Pages

Rabu, 11 Agustus 2010

INDONESIA : Underwater Temple

Dua hari ini Twitter dihebohkan dengan foto candi dibawah laut yang sangat indah dan keren. Di dalam foto tersebut terlihat pemandangan bawah laut yang sungguh mempesona dimana candi dan gerbangnya berdiri dengan megahnya di dalam air. Foto ini bahkan menyita pernahtian dari Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar) dimana budpar akan menyelidiki kebenaran informasi itu.

"Kalau perlu akan membawa ke pakar telematika," kata Direktur Arkeologi Bawah Air Kemenbudpar Surya Helmi pada detikcom, Rabu (4/8/2010).

Menurut pakar telematika, Surya, dirinya mengaku bahwa sudah mengetahui foto tersebut sekitar 1 atau dua bulan lalu. Dalam foto tersebut pakar telemakita ini menilah kejernihan airnya sangat luar biasa sehingga perlu dibuktikan kebenarannya apakah benar ada candi di dasar laut. "Apalagi arus air di situ cukup kuat," katanya. 

Lokasi dari candi tersebut disebut-sebut di jejaring sosial twitter letaknya berada di perairan antara Jawa dan Bali alias Selat Bali.

Di foto-foto yang beredar di twiter tersebut terdapa dua versi foto. Gambar pertama terlihat terdapatnya tumpukan batu-batu sebagaimana layaknya candi. Meskipun terlihat berlumut di candi tersebut tetapi masih terlihat bentuk asli candi tersebut. Bahkan terlihat ada seorang penyelam yang sedang berenang mendekatinya. Gambar lainnya memperlihatkan gapura tinggi seperti yang banyak dijumpai di Bali. Mungkin ini jugalah yang menimbulkan orang-orang berspekulasi bahwa itu terletak di Selat Bali. Banyak sekali komentar-komentar di twitter tersebut, beberapa diantaranya: "apa benar nech foto?" Ada pula komentar yang mempertanyakan apakah Indonesia bagian dari Atlantis.

candi dibawah lautan

foto candi bawah laut
jual rumah sumber: twitter dan detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan Berkomentar :
1. Koment yg bermutu, yg tidak menyinggung perasaan.
2. Berikan kritik yang bersifat membangun blog ini.
3. Jangan berikan komentar yang bersifat spam.
4. dan yg terakhir : U comment I follow..!! ok??